Sekolahku di Center Pekka Lodan Doe

Sekolahku di Center Pekka Lodan Doe

Dalam perjalanan berkunjung ke kelompok, Kamsinah ditelfon oleh Kepala Bappeda Kabupaten Flores Timur bahwa ada dosen Dari Universitas Airlangga akan datang untuk melakukan wawancara dengan Ina-Ina Pekka Lodan Doe.

Rasa bahagia karena akan dikunjungi lagi. Akhirnya waktu itu juga datang. Hari Kamis tanggal 20 Juni 2019,di Center Pekka Lodan Doe, Desa Hinga, Kecamatan Kelubagolit, Kabupaten Flores Timur, Dr. Lanny Ramli,SH. M.Hum dari Lembaga Penelitian dan Inovasi pada Universitas Airlangga didampingi Oleh Kepala Bappeda Theodorus Hadjon bersama Kasubidnya datang pukul 9.30 di Center Pekka Lodan Doe untuk bertemu dengan ina-ina Pekka.

Acara ini dimulai dengan sapaan awal dari Ina Kamsinah bahwa ini menjadi kebanggaan kami ina-ina Pekka karena dikunjungi oleh Ina Lany dan juga Kepala Bappeda.

Adapun Tujuan dari kunjungan ini adalah mau bertemu dan melihat langsung organisasi Perempuan dalam perjuangan keadilan gender dan perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM) pada perempuan untuk mendorong implementasi kebijakan dan regulasi penghapusan kekerasan terhadap Perempuan.

Walau baru pertama kali bertemu ina Lani merasa sangat dekat dan terharu dengan perjuangan ina-ina Pekka menjadi pemimpin dalam keluarga dan di masyarakat.

Text Box: Buletin ini diterbitkan atas kerjasama PEKKA-MAMPU

Dari 37 Pekka yang hadir, Ina Lani mendengar sendiri mengapa mereka harus masuk di Pekka. Dari jawaban ina-ina ini, ina Lani mngucapkan bahwa perempuan adalah sosok yang sangat kuat dan tegar dia berjuang untuk bisa mendapatkan hak-haknya, hidup, tumbuh dan berkembang.

Setelah itu ina-ina diminta untuk mengisi kuisioner penelitian yang dibagikan tentang HAM dan Strategis Gender. Di akhir pertemuan ini ina-ina menyayikan lagu Pekka dan Ina Lani sangat terharu dan meneteskan air mata.

Entah apa yang ada dipikirannya. Ina Lani berterima kasih dengan pertemuan ini. Terima kasih Lodan Doe, terima kasih telah lahir dari rahimmu ini.

Kontributor: Apriani, kader Pekka NTT

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *