Pekka Gelar Diskusi Kampung

Pekka Gelar Diskusi Kampung

Sebagai kelanjutan dari KLIK PEKKA, diskusi kampung pun menjadi agenda di tanggal 15 November 2019 di Desa Ngalang Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunung kidul dengan jumlah peserta yang hadir 6 orang Pekka, 4 orang perempuan dan 21 orang laki-laki. Mereka yang hadir adalah BPD, aparat desa, para dukuh, tokoh masyarakat dan Serikat Pekka.

Hasil KLIK PEKKA diberikan kepada pihak desa dan Sekdes yang menjadi PLt kepala desa siap membantu untuk menindaklanjuti pemecahan masalahnya. Merekapun meminta Serikat Pekka tetap melakukan koordinasi dengan pihak desa supaya bisa saling bertukar informasi.

Di desa banyak lembaga masyarakat dan program-program di desa yang bisa diintegrasikan dalam 1 forum bersama, Serikat Pekka bisa bergabung di dalamnya. Selain itu, harapan yang hadir, di Desa Ngalang membentuk kelompok Pekka di Desa Ngalang karena kategori Pekka sangat banyak dan pihak desa siap membantu dalam pembentukan kelompok. Mereka ingin masyarakat Desa Ngalang terutama SDM perempuan bisa meningkat dan mengurangi pinjaman keliling yang selalu ada tiap waktu.

Kontributor: Wagirah, kader Pekka Gunungkidul

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *