Kader Pekka Mengadakan KLIK di Kel. Bidaracina

Kader Pekka Mengadakan KLIK di Kel. Bidaracina

KLIK PEKKA di Kelurahan Bidara Cina diselenggarakan di RPTRA Permata Intan Kelurahan Bidara Cina, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur DKI Jakarta, pada 24 September 2018.

Acara ini dimulai pukul 09.00 dihadiri Kasi Pelayanan Bapak Risan yang mewakili Lurah Bidara Cina dan ibu Keti dari Capil Jakarta Timur. Pembukaan KLIK dimulai dengan sambutan oleh panitia KLIK, selanjutnya sambutan dari pendamping sekaligus memperkenalkan kelompok Pekka di Kelurahan Bidara Cina dan sambutan dari Risan mewakili Lurah Bidara Cina yang berhalangan hadir. Jumlah peserta yang hadir pada sesi pembukaan KLIK ini ada 25 orang.

Bapak Risan menyampaikan bahwa layanan perlindungan sosial dan identitas diri sudah ada di setiap kecamatan di hari Sabtu dengan nama “Dumas” yaitu Pusat Pengaduan Masyarakat. Sedangkan di kelurahan melayani pengaduan masyarakat dari hari Senin sampai Jumat selama jam kerja. Bapak Risan menyampaikan saran untuk acara KLIK agar ada merubah format KLIK sehingga lebih menarik banyak masyarakat yang mau hadir.

Pelayanan dibuka pukul 10.00 jumlah masyarakat yang hadir 10 orang dengan 11 kasus, yakni konsultasi kenakalan remaja, perbaikan KTP, BPJS tidak bisa digunakan, dan akte kelahiran.

Pihak Capil juga menyampaikan kalau ada permasalahan terkait identitas diri bisa konsultasi ke kecamatan setiap hari Sabtu.

Satelah selesai acara, panitia KLIK melakukan refleksi ,semua panitia menyampaikan bahwa sudah maksimal dalam sosialisasi, dan sekaligus menentukan lokasi pelaksanaan KLIK berikutnya, yaitu di daerah Pasar Rebo.

Kontributor: Sri Haryati, kader Pekka Jakarta

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *