KLIK Pekka Kelurahan Gedong

KLIK Pekka Kelurahan Gedong

Cuaca sangat cerah membuat semangat para petugas KLIK Pekka kedua di tahun 2019 ini. Pukul 6.30 WIB sebanyak 12 orang dari Condet bersiap-siap menuju RPTRA Pratama RT.2/RW.9, Kelurahan Gedong Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Sampai di lokasi pukul 7.30 para petugas langsung menemui petugas RPTRA dan menata meja kursi serta perlengkapan lainnya, Kamis, 14 Maret 2019.

Dipilihnya kelurahan Gedong yaitu sebagai pintu masuk mengorganisir kelompok Pekka dengan kata lain Pekka dikenal di Kelurahan Gedong, selain itu juga membantu masyarakat untuk konsultasi seputar persoalan perlindungan sosial, identitas diri dan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Pukul 9.30 sudah dirasa cukup untuk membuka acara dan warga juga sudah ada yang datang untuk konsultasi. Acara dibuka oleh Sekkel Gedong bapak Ali Kasim. Beliau menyampaikan semoga dengan acara Klik-Pekka masyarakat tidak sungkan untuk mengutarakan persoalannya.

Setelah acara pembukaan Klik-Pekka selesai, para petugas bersiap dimejanya. Narasumber yang hadir yaitu dari BPJS dan Capil. Dari pukul 10.00 sampai 15.00 kasus yang dikonsultasikan yaitu BPJS PBI perempuan 2 orang laki-laki 1 orang, memperbaiki BPJS BPI perempuan 4 orang dan laki-laki 1 orang, PKH perempuan 2 orang.

Masyarakat yang hadir untuk berkonsultasi bisa dikatakan sedikit karena sudah ada layanan serupa di kelurahan yang dibuka setiap hari kerja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *