Kunjungan ke Kelompok Pekka

Kunjungan ke Kelompok Pekka

Mengunjungi Kelompok Pekka Dusun Dukuh Cibuk Rt 02/Rw o5, Desa Karangrau, Kec. Banyumas, Kab. Banyumas: Kelompok Pekka yang sempat mati suri 4 bulan, Karana Mei mempunyai anak kecil yang berumur (5) bulan, Jumat, 2 Agustus 2019.

Mei sebagai bendahara di kelompok Pekka Dukuh, dan mempunyai empat orang anak yang masih kecil- kecil yang pertama sekolah smp yang kedua SD yang ketiga TK yang ke empat baru (5) bulan sanggat repot dan sibuk, suaminya Mei sehari- harinya penjual nasi goreng.

Dengan penghasilan juga tidak mencukupi kebutuhan untuk setiap harinya, karna modal yang belum mencukupi suami Mei hanya memasak 2 kg beras untuk bikin nasi goreng, karna penjual nasi goreng sekarang sudah banyak.

Sekarang masih mending karna lagi musim kemarau kalau lagi musim hujan jualan tidak mesti habis karna sepi pembeli, Mei sangat berutung mendapat bantuan dari ibunya yang bisa menjahit pakaian jadi bisa buat membantu ekonomi sekeluarga.

Kalau jaitan lagi sepi Aryati (58) tahun tidak patah semangat tetap bekerja di pabrik bihun demi membantu anak dan cucunya.

Aryanti mempunyai anak dua yaitu Mei dan anak satunya laki- laki yang bekerja srabutan, Mei tinggal ber sama suami empat orang anak ,ibu bapak adik kedua orang tua Mie sangat berharap mendapat bedah rumah dari Desa maupun Pemerintah.

Karna rumah yang di tempat sudah banyak yang rapuh ,untuk perbaikan rumah belum ada biyaah  untuk ke butuhan sehari- hari dan anak sekolah belum tercukupi.

Mei (36) tahun sangat sedih bila hujan suaminya jualanya sepi rumahnya kecil ada yang bocor.

Kontribuor: Sutiyem, kader Pekka Banyumas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *