Senangnya Mendapat BPUM dari Usulan PEKKA

Senangnya Mendapat BPUM dari Usulan PEKKA

Nama saya Ibu Bariyah Sidik, saya anggota Pekka dari kelompok Pekka An-nur kelurahan Poncol Kecamatan Pekalongan Timur. Sebelum ada Pandemi Covid 19, saya berjualan pecel di pinggir jalan di depan RS Siti Khotijah. Sebelum Pandemi Covid ini, jualan saya selalu laris manis. Baru buka dasaran saja sudah banyak yang antri. Namun semenjak datangnya ‘Mas Covid’ (itu sebutan virus corona di kelompokku he he), jualan saya tidak seperti biasa. Menurun drastis, modal saya pun pelan – pelan menurun akhirnya nggak jualan.

Saya tidak tahu kalau saya diusulkan PEKKA untuk mendapat bantuan BPUM. Ternyata PEKKA hebat, orang seperti saya diusulkan mendapat bantuan itu melalui KPPPA (Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).

Alhamdulillah dalam keadaan Pandemi Covid-19 ini,  saya mendapat bantuan BPUM ini. Tentunya sangat bermanfaat sekali bisa untuk menambah modal usaha saya ini. Senin, tanggal 23 November 2020 saya ambil di BRI. Saya sangat bersyukur mendapat bantuan tersebut karena berniat ingin memulai jualan pecel lagi. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini usaha saya bisa mulai dan bertambah besar. Amin….

Kontributor: Eni Kusmiyati, kader Pekka Kota Pekalongan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *