Serah Terima Dokumen Hasil KLIK Perlindungan Sosial di Helan Langowuyo

Serah Terima Dokumen Hasil KLIK Perlindungan Sosial di Helan Langowuyo

Mentari pagi baru memancarkan sinarnya ketika itu aku hendak ke pantai untuk mengambil air. Langkah kakiku terhenti dengan masuknya sebuah sepeda motor ke halaman rumahku. Ternyata yang datang adalah salah seorang Staf Pemdes Helanlangowuyo. “Hari ini pencairan Dana BST di kantor camat membutuhkan Kartu Keluarga ,” Kata Simon Suban staf Pemdes tersebut kepadaku. “Kalau bisa dokumen itu saya ambil sekarang”, pintanya. Akupun mengiyakan permintaannya dengan mengambil dokumen itu ke Center Pekka Seni Tawa Desa Lewoblolong Kecamatan Ile Boleng dan menyerahkan kepadanya, Senin, 11 Mei 2020.

Hari itu aku hanya menyerahkan KK saja, sementara dokumen lainnya akan diserahkan sesuai rencana awal yaitu pada saat Diskusi Kampung (Diskam) nanti. KK tersebut merupakan hasil tindak lanjut dari pelayanan Klinik Layanan Informasi dan Konsultasi (KLIK) Pekka di Desa Helanlangowuyo 19 November 2019 yang lalu dan hasilnya diserahkan oleh Dispenduk Capil Flores Timur pada Bulan Januari 2020.

Sudah dijadwalkan 2 kali namun diskusi kampung tertunda karena ada kematian di desa itu dan akhirnya Covid 19 datang melanda hingga sampai hari ini agenda kegiatan serikat tersebut tidak dapat diselenggaralan. Karena kondisi tersebutlah akhirnya dengan terpaksa dokumen diserahkan tanpa adanya diskam. Dokumen lainnya diserahkan pada hari Selasa 14 Juli  2020.

Dokumen hasil pelayanan yang diserahkan adalah 74 KK,95 akte Lahir,36 akte Perkawinan,13 akte kematian dan 2 Suket (KTP) yang sudah diserahkan langsung ke kontributor JWP Kornelia Bunga.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *