Pergerakan Pekka Batu Bara di Beberapa Kecamatan

Pergerakan Pekka Batu Bara di Beberapa Kecamatan

Perkenalan merupakan jalan dimana kita untuk saling mengenal lebih jauh antara satu dengan yang lainnya. Meski selama ini gerakan Pekka cukup lama berkiprah di Kecamatan Sei Balai tepatnya Desa Sei Balai dan untuk desa sendiri Pekka sangat dikenal, tetapi untuk kecamatan sebagian hanya sekedar mengenal begitu saja namun enggan bertegur sapa.

Pada hari Rabu, 14 Juli 2021 pada pukul 10.00 WIB, Pekka melakukan sosialisasi dan perkenalan ke Kantor Kecamatan Sei Balai guna agar tercipta saling bersinergi untuk kemajuan bangsa terutama pada kesejahteraan perempuan di desa-desa yang ada di kecamatan. Meski pada pertemuan itu kami tidak berjumpa dengan bapak camat, dikarenakan sedang mengurus warga dibeberapa desa yang terdampak banjir, namun sambutan yang hangat tetap kami rasakan saat pertemuan tersebut.

Sambutan baik dan pandangan yang positif atas apa yang Pekka lakukan dan apa saja yg sudah dilakukan dapat kami lihat dan rasakan setelah Nur Aisyah selaku salah satu pengurus Pekka Kabupaten Batu Bara menyampaikan apa itu Pekka, kapan berdiri dan apa saja yang dilakukan selama ini. Mereka berharap agar pertemuan ini untuk selanjutnya baiknya bertemu langsung dengan pak camat dan ibu camat, agar apa yang diharapkan akan terealisasi dengan baik.Harapan kedepannya agar segala program pemerintah juga bisa melibatkan perempuan terutama bagi ibu-ibu Pekka.

Mereka sendiri selaku pihak kecamatan sedang menghadapi program pemerintah tentang penilaian kecamatan di bidang pemberdayaan, sehingga membuat mereka sibuk kesana dan kemari seolah dikejar deadline yang sudah mendesak. Bahkan salah satu Kasi bersimpuh dengan kedua tangan memohon maaf atas kesempatan waktu yang relatif terputus-putus intensitas pertemuannya. Akhirnya kami pun menyudahi pertemuan pada pukul 13.00 WIB.

Kegiatan sosialisasi dan perkenalan Pekka ini juga dilakukan di 2 kecamatan lain, yaitu Kecamatan Tanjung Tiram dan Kecamatan Nibung Angus Kabupaten Batu Bara.

Harapan Pekka Kabupaten Batu Bara kedepan setelah melakukan sosialisasi tersebut, ibu-ibu di daerah dapat dilibatkan dan diikutsertakan dalam kegiatan pemberdayaan, terutama pemberdayaan perempuan dan anak serta pengembangan ekonomi khususnya ekonomi dalam keluarga.

Penulis : Rahma Sari Hasibuan
Editor : Nur Aisyah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *