Kelas “ BISA KITA” Pekka

Kelas “ BISA KITA” Pekka

Pada hari Selasa tanggal 09 November 2021 telah diadakan pelatihan pengolahan sampah plastik melalui via Zoom, dimana pelatihan ini di ikuti lebih dari 200 peserta.

Adapun tujuan diadakannya pelatihan ini yaitu untuk menjadikan sampah plastik memiliki manfaat di lingkungan masyarakat dimana diketahui bahwa penumpukan sampah plastik yang berlebihan akan menyebabkan pencemaran lingkungan. Dari adanya pelatihan ini diharapkan sampah plastik dapat diolah menjadi barang yang bermanfaat dan memiliki nilai jual.

Sampah plastik yang dimaksud dalam pelatihan ini yaitu pembungkus kopi, pembungkus mie instan, pembungkus minyak dan juga kantongan kresek. Setelah di peroleh bahan plastik tersebut barulah kita lipat kecil dan dianyam sesuai dengan model yang diinginkan seperti tas dan taplak meja, sedangkan untuk kantongan kresek di proses menjadi bunga hias. Adapun peralatan pendukung yang d butuhkan dalam merangkai bahan plastik ini yaitu gunting, lem dan benang.

Harapan kami setelah mengikuti pelatihan ini yaitu agar kami mendapat dukungan dari dinas terkait untuk pengembangan keterampilan di masyarakat luas,,, sehingga nantinya keterampilan ini dapat menunjang perubahan yang berbasis kompetensi,,, dan dengan adanya pelatihan ini juga dapat mengurangi sampah plastik yang ada di lingkungan kita,,, sehingga dapat mewujudkan lingkungan yang indah, bersih, dan sehat. Dokumentasi penunjang hasil praktek pengelolaan  sampah.

Kontributor: Ernawati, kader Pekka Kab. Bone

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *