Pendampingan Kelompok Anggrek

Pendampingan Kelompok Anggrek

Hari Rabu, tanggal 20 Oktober 2021 lalu telah dilaksanakan pendampingan kelompok yang didampingi oleh Ibu Hatijah dan Ibu Neneng Haryati. Kegiatan pendampingan kelompok kali ini mengunjungi Kelompok Anggrek, Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang yang bertempat di kediaman Enab, ketua Kelompok Anggrek. Kegiatan tersebut dimulai pukul 11.00 sampai dengan 15.30 dan dihadiri oleh 15 orang anggota.

Acara pendampingan kelompok dimulai dengan pembukaan bazar Pekka Mart, lalu penyampaian atau sosialisasi tentang Koperasi Pekka Doa Bunda yang disampaikan oleh Ibu Hatijah. Kemudian dilanjutkan dengan agenda penjelasan terkait keuntungan dan manfaat adanya Pekka Mart dan Pekka Produksi, serta berbagi pengalaman terkait masalah-masalah yang sering ditemui di kelompok-kelompok lain agar menjadi pembelajaran bagi Kelompok Anggrek. Para anggota pun saling menceritakan pengalamannya selama menabung di Koperasi Pekka. Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat positif dari para anggota dan mereka sangat senang karena telah didatangi langsung oleh pengurus koperasi, serta bisa mendapatkan banyak cerita pengalaman yang dibagikan oleh pendamping.

Setelah agenda penjelasan selesai, para anggota dengan senang hati berbelanja di Pekka Mart yang sudah tersedia, karena mereka tahu jika mereka berbelanja di Pekka Mart, mereka akan mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) khusus. Dari kegiatan tersebut juga disebutkan bahwa hasil Pekka Mart kali ini sebesar Rp358.000,00.

Kontributor: Yayah Rohayah, kader Pekka Kab. Tangerang

Editor: Capella Latief

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *