Senang Ketika Menerima Hasil KLIK PEKKA

Senang Ketika Menerima Hasil KLIK PEKKA

Ibu Maulidar, 45 tahun seorang ibu Keuchik yang terpilih tahun 2019 di Desa Sawang Indah, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan.

Ibu Maulidar juga pengurus kelompok Serikat Pekka Assa’adah Desa Sawang Indah, Kab Aceh Selatan. Pada saat KLIK PEKKA diadakan pada tanggal 25 Februari 2020 lalu.ibu Maulidar juga panitia pada saat KLIK PEKKA ada mengurus tentang Adminduk KTP, Akte kelahiran, KIA. Sebelum datang ketempat acara Kak Maulidar sempat bertanya pada kader Pekka apakah ada pembuatan KTP.

Karena ia mau mengurus KTP anaknya yang akan tamat sekolah SMK tahun ini,untuk memudahkan agar tidak pergi ketapak tuan dan buruh biaya juga untuk pengurusan kesana.Maka pada saat klik ini ia memanfaatkan waktu mengurusnya. Selama 2 bulan menanti siapnya kak Maulidar selalu sabar dan juga bertanya apakah sudah siap, kader yang ditanya itu Ernawati selalu menjawab kartu sudah siap karena adanya musibah pandemi Covid-19 yang lagi heboh maka pengambilan ke Disdukcapil juga ikut tertunda.

Pada tanggal 31 Maret 2020 kader menyempatkan waktu walaupun tengah gentingnya berita Covid-19, kader Pekka menyerahkan Adminduk yang ada diurus pada waktu KLIK PEKKA . Ibu Maulidar sangat senang ketika diserahkan KTP, Akte kelahiran, KIA semua punyanya lengkap siap semua,dan anak- anaknya sudah memiliki kartu identitas,dan ia juga sudah memiliki akte,sangat senang sekali sudah memilikinya.

Ibu Maulidar selaku pengurus Kelompok Pekka Assa’adah dan sekaligus ibu Keuchik sangat berterima kasih banyak kepada kader Pekka semua yang telah bersusah payah membuat kegiatan untuk membantu bukan hanya dirinya sendiri akan tetapi semua masyarakat Desa Sawang Indah telah selesai 75% penduduk yang telah pengurusan Adminduk, karena merasa senang sebelumnya tidak memahami tentang Kartu KIA, Kartu Identitas Anak. Sekarang semua anak sudah memilikinya.

Sebelumnya tidak tahu tentang kartu KIA, dengan adanya KLIK PEKKA sudah tahu kartu KIA, dan sekarang sudah dimiliki masing-masing anak.Ibu Maulidar juga bangga dengan adanya kelompok Pekka di Sawang Indah KLIK PEKKA bisa terlaksana dengan baik,dapat membantu masyarakat miskin tentang kepengurusan Adminduk yang sangat penting bagi masyarakat.

Ernawati, kader Pekka Aceh Selatan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *