Pertemuan di Tengah Pandemi Korona

Pertemuan di Tengah Pandemi Korona

Waktu menunjukkan pukul 15 WIB, saya bergegas menuju menasah (balai pertemuan). Senin, 21 September 2020 Serikat Pekka Ierhob Barat Kabupaten Bireun Aceh mengadakan pertemuan bulanan. Pertemuan yang dihadiri oleh 2 orang kader Pekka yaitu Haswadana dan Cut Ratna Dewi ini bersamaan juga dengan pertemuan PKK gampong. Pertemuan diadakan dengan harapan anggota PKK tertarik untuk menjadi anggota Pekka.

Dalam pertemuan banyak yang harus dibenahi, terutama simpan pinjam kelompok, karena selama covid 19 melanda banyak anggota yang terimbas ekonominya. Sehingga banyak anggota yang menunggak setorannya.Pertemuan yang di buka oleh Haswadana ini dan di hadiri oleh 23 orang anggota PKK yang juga termasuk anggota Pekka ini membuat kesepakatan baru yaitu jumlah simpanan wajib yang tahun lalu sebanyak Rp 5000 perbulan sekarang di naikkan menjadi Rp 10.000 perbulan.

Ini dilakukan karena ada beberapa anggota yang ingin meminjam tapi saldonya tidak cukup sehingga anggota berinisiatif untuk menaikkan simpanan wajib dan mulai untuk menabung di simpanan sukarela.

Akhirnya tidak sia-sia juga pertemuan Pekka diadakan bersamaan dengan pertemuan PKK. Walaupun penambahan anggota hanya 5 orang tapi itu sudah sangat lumayan. Semoga kedepannya akan ada lagi masyarakat Ierhob Barat yang mau menjadi anggota Pekka.

Leni Marlina, kader Pekka Bireun-Aceh

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *