Kegiatan Kader Satgas Covid- 19

Kegiatan Kader Satgas Covid- 19

Bantuan tahap  ke-2 pada hari Kamis 18 Juni 2020 adalah tahap ke 2 penerimaan bansos BLT-DD. Tepat jam 9.00 WIB saya dan teman yang ditunjuk sebagai kader satgas Covid 19 sudah sampai di Kantor Wali Nagari Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat. Disana pun sudah banyak yang hadir tetapi tetap dengan jarak aman dan memakai masker.

Saya dan teman meminta kepada Ibu atau Bapak untuk mengumpulkan persyaratan yaitu KK dan KTP. Setelah banyak terkumpul saya pun menyerahkan kepada anggota yang juga Satgas, tidak lama kemudian Wakil Wali Nagari beserta rombongan memasuki ruangan, panitia Satgas yang lain pun mulai memanggil satu persatu ibu/bapak untuk memasuki Aula Kantor Wali.

Hadir juga dalam kegiatan ini  Ketua LPM, Ketua Bamus Nagari, Kepala Jorong Se-Kenegarian Gunung Selasih, Babinsa, Babinsa Kantibmas, Anggota Satgas Covid. Tidak lama kemudian sekretaris Nagari memberikan pengarahan mewakili Wali Nagari karena beliau tidak di tempat dan di lanjutkan pemberian dana BLT sebanyak RP 600,000 per KK selama 3 bulan lamanya . Dan untuk KK yang akan diberikan sebanyak 146 KK Se-Nagari Gunung Selasih.

Kegiatan kami lanjutkan dengan terjun langsung ke lapangan untuk memberikan BLT ke rumah masyarat dengan di dampingi oleh Bendahara Nagari, Babinsa, Babinsa Kantibmas, Kepala Jorong dan Sekretaris Nagari Gunsel (Gunung Selasih) yang langsung memberikan uang Bansos tersebut dan sedikit penyampaian kata-kata pengarahan. Tak lama kegiatan selesai dan kami pun sebagai kader Satgas Covid 19 dilanjutkan memberi bantuan ke rumah masyarakat lainnya.

Penulis: Nia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *