Pekka Selalu di Depan

Pekka Selalu di Depan

Berdasarkan keputusan  Sekretaris Nasional Yayasan PEKKA pada tanggal 15 Mei 2020 tentang adanya bantuan sosial (bansos),akan di adakan pelatihan kader enumerator ( 18-19/05/2020) secara melalui Zoom untuk itu semua peserta. Tujuan pelatihan ini adalah sebagai pemantauan pendataan bantuan sosial dan pesertanya harus mempunyai HP android.

Untuk wilayah serikat Pekka Sukabumi diwakili oleh Euis Haryati dari desa Warnajati dengan lokasi pemantauan di RT 002/003 sebanyak 60 KK,dan Laela Agustish M dari desa Batununggal sebanyak 76 KK di RT 006/001.

Menurut mereka pelatihan secara online merupakan pengalaman pertama. Pada awal nya tidak tahu apa itu aplikasi Zoom dan bagamana caranya mengikuti pelatihan tersebut.Setelah diajari oleh panitia dan faslap akhirnya mereka faham meskipun masih meraba – raba.

Tibalah saatnya turun ke lapangan tetapi terlebih dahulu meminta izin kepada kepala desa masing – masing untuk melakukan pemantauan pendataan terkait bansos. Dengan panduan memakai format kuesioner supaya apa yang akan ditanyakan tidak melebar ke mana – mana. Menurut beberapa nara sumber yang mereka datangi bahwa bansos tersebut ada yang tepat sasaran dan ada yang tidak, sehingga menimbulkan masalah baru, tetapi sangat bermanfaat dan tepat di saat situasi di tengah pandemi.

Pemantauan pendataan bansos ini mendapat tanggapan yang positif dan dukungan dari kepala desa Warnajati. “Pekka selalu ada di depan di setiap kegiatan” ucapnya.

Evi Lindiana, kader Pekka Sukabumi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *