Enumerator Wawancara Wali Nagari

Enumerator Wawancara Wali Nagari

Enumerator datang ke Kantor Wali Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Kamis 18 Juni 2020.

Pagi hari yang cerah sekitar jam 10.00 wib saya mendatangi kantor Wali Nagari Sungai Kambut  menemui bapak wali nagari Asrial Amri untuk diwawancarai mengenai BLT DD, ternyata sampai saya dikantor Wali Nagari, sekretaris nagari dan perangkat nagari, sedang melakukan launching BLT DD tahap kedua, yang mana sudah hadir juga Keluarga penerima manfaat dari beberapa jorong, ya saya harus menunggu sampai kegiatan wali nagari selesai, waktu  menunggu saya manfaatkan dengan kegiatan lainnya dikantor Wali Nagari.

Setelah launching BLT DD nya, saya tunggu wali nagari dengan waktu yang pas untuk menyampaikan maksud kedatangan saya, gak mungkin wali nagari baru keluar dari ruang Aula langsung saya tanya, walaupun hampir tiap hari saya hadir dikantor Wali  tersebut, kita kan menghargainya juga, setelah selang waktu pak wali nagari sudah tenang langsung saya bicara minta izin, “pak wali saya mau izin untuk wawancara tentang BLT DD yang ada di nagari,dengan senang hati pak wali bersedia diwawancara, ini kegiatan dari Pekka pak, oh ya tidak jadi masalah Ria, di ruang Kaur saja biar sama sama, nanti bisa saling bantu jawaban oleh Kaurnya, oh ya tidak apa-apa pak, minta foto sekalian ya pak biar ada dokumen, bukti saya wawancara bapak, tak jadi masalah ria, siip pak”. Ria kamu banyak juga ya kegiatannya semuanya lakukan’.

Dalam wawancara dengan wali nagari, Kaur kesra Alma Lindadewi, Kaur Pembangunan Asril dan Kaur TU dan Umum Dodi Abdullah, juga ikut menjawab pertanyaan yang saya ajukan kepada wali nagari, dan juga ada satu, dua pertanyaan yang saya tanyakan contohnya pertanyaan perempuan kepala keluarga yang membantu pangan, ada tapi tidak ada data, langsung Kaurnya bilang, ya kak Ria, data itu yang tidak ada di nagari, nanti kita minta kader Dasawisma mendatanya kak, tolong kakak Ria buatkan blankonya dan apa saja data yang kita butuhkan lagi, ini suatu masukan juga kak, kan kak Ria yang ketua kader di nagari ini, ya besok saya buatkan.

Ternyata  dengan adanya wawancara tersebut ada juga masukan untuk nagari. Wawancara berjalan dengan lancar semua pertanyaan dijawab sesuai dengan realita dan didukung dengan adanya data kaur kesra. Selesai wawancara saya pun mengucapkan terima kasih atas waktunya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *