Klinik Layanan Informasi dan Konsultasi Di Desa Alila Timur

Klinik Layanan Informasi dan Konsultasi Di Desa Alila Timur

Di Desa Alila Timur pelaksanaan Klinik Layanan Informasi dan Konsultasi (KLIK) dilakukan, tepatnya di Aula Kantor Desa Alila Timur. KLIK Pekka dilaksanakan pada hari rabu tanggal 12 Desember 2019 pukul 09.00 sampai dengan 14.30 WITA.

Merasa cemas dan khawatir karena acara pembukaan pukul 10.30 pun masyarakat baru dihitung dengan jari. Ternyata konsultasi 2 hari sebelum pelaksanaan KLIK melalui handphone pun masih banyak hal yang salah ditanggapi oleh aparat pemerintah desa.

Pemahaman kita masih jauh berbeda, ketika semua narasumber dari kabupaten serta perwakilan dari pemerintah kecamatan sudah berada di kantor desa dan menunggu agak lama akhirnya kami sepakati untuk memulai kegiatan.

Pemahaman kita masih jauh berbeda, ketika semua narasumber dari kabupaten serta perwakilan dari pemerintah kecamatan sudah berada di kantor desa dan menunggu agak lama akhirnya kami sepakati untuk memulai kegiatan.

Akhirnya disaat acara pembukaan berjalan Bapak Kepala Desa belum berada di ruangan, selang beberapa menit kemudian beliau datang. Hanya karena miss komunikasi diantara kami.

Dengan melihat situasi dan kondisi seperti ini, saya sangat cemas dengan berbagai pertanyaan yang muncul dipikiran. Sambil berdoa kalau memang Tuhan hari ini kami belum bisa melayani sesama warga di sini maka tunjukkanlah dimana tempat kami untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Dalam sambutan, saya menyapa satu persatu mulai dari Narasumber Pak Musa Abdullah (Disdukcapil) ,Edoe Lonalana (Dinsos), dan Pak Samuel M.Maara, SH (Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Kabola).

Dalam sambutan Pak Samuel, beliau memohon maaf kepada Serikat Pekka dan seluruh warga Desa Alila Timur karena Pak Camat ada mengikuti kegiatan di Kabupaten, Pak Sekretaris Camat ada kedukaan maka beliau lah yang ditugaskan untuk mewakili pemerintah kecamatan untuk hadir dalam acara ini sekaligus dengan resmi membuka kegiatan KLIK ini.

“Saya sangat apresiasi menerima program PEKKA di Kecamatan Kabola ini, dan saya mengharapkan 5 desa yang ada di kecamatan ini program PEKKA harus masuk karena kerja- kerja Pekka ini sangat membantu pemerintah.

Maka saya sebagai perwakilan pemerintah wilayah mohon maaf jika dalam proses persiapan sampai pada pelaksanaan hari ini ada kesalahpahaman diantar kita mari sama- sama kita buang dan saling memaafkan diantara kita demi kepentingan masyarakat pada umumnya karena kita adalah mitra/ teman yang sama- sama berjuang untuk kepentingan bersama.

Saya juga sangat mengharapkan bahwa mari dengan kegiatan hari ini menjadi awal untuk kita memulai hal baik di kecamatan kita tercinta ini, untuk itu dengan meminta ijin kita semua serta Tuhan saya membuka kegiatan ini dengan resmi.” Berikut sambutanPak Samuel perwakilan dari Kecamatan Kabola.

Dari KLIK Pekka yang dilakukan ini, ada 184 kasus yang dikonsultasikan oleh masyarakat yang terdiri dari kasus JKN PBI, BSM, PKH, KK, KTP, dan Akta Lahir.

Aduh susah-susah gampang, hidup di era modern namun sedih ketika melihat sebagian masyarakat kita yang begitu susah dengan sinyal, padahal jarak dari Ibukota Kabupaten 17 KM ke Desa Alila Timur. Maka permohonan maaf selama kegiatan KLIK mulai dari persiapan sampai pada pelaksanaan klik baru hari ini saya informasikan.

Terima kasih buat semua….

S e n a r e k e…..


Kontributor: Petronela Peni

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *