Klik Pekka Desa Jetak, Pacitan

Klik Pekka Desa Jetak, Pacitan

Pagi itu, Kamis tanggal 12 Maret 2020, warga desa Jetak sangat antusias, datang berbondong – bondong ke balai Desa untuk mendapat layanan KLIK Pekka yang bekerjasama dengan KOMPAK, pemerintah Desa Jetak dan Dinas – Dinas di Kabupaten Pacitan.

Antrian di meja pendaftaran sudah ramai penuh semenjak pukul 08.00 WIB. Narasumber yang kami undang pun mulai berdatangan satu persatu. Ada dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Narasumber yang paling laris adalah narasumber dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Meski dari Dinas lain juga ada yang berkonsultasi.

Hingga akhir pelayanan, terkumpul data 66 orang berkonsultasi KTP baru, 157 orang berkonsultasi dan terlayani memperbaiki KTP, konsultasi dan pelayanan Kartu Keluarga 65, akta kematian 9 orang dan akta kelahiran 18 orang.

Masyarakat agak kecewa karena adanya gangguan teknis dengan peralatan cetak KTP. Masyarakat juga ada yang kecewa karena informasi adanya KLIK ini kurang menyebar, karena salah komunikasi antar pengurus Pekka dengan Pemerintah Desa hingga sebagian pamflet tidak tersebar.

Tapi masyarakat bersyukur karena tanggal 16 Maret 2020, Sebagai tindak lanjut KLIK Desa Jetak, Disdukcapil Pacitan hadir kembali hingga terekam Data perekaman KTP laki-laki 89 orang perempuan 72 orang warga Desa Jetak.

Masyarakat senang dengan adanya KLIK Pekka, meski kini Pekka dan masyarakat Desa Jetak sedang mengalami banyak kendala bahkan kendala ekonomi akibat adanya wabah virus corona.

Kontributor: Melianti, kader Pekka Pacitan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *