KLIK PEKKA Desa Gemaharjo Kec. Tegalombo

KLIK PEKKA Desa Gemaharjo Kec. Tegalombo

Pagi itu, Senin tgl 27 Januari 2020, di Balai Desa Gemaharjo agak ramai,tidak seperti biasanya. Masyarakat antusias ber bondong – bondong mendatangi KLIK PEKKA – KOMPAK bekerja sama dengan Perangkat Desa Gemaharjo,serta Dinas Terkait.

Antrian pendaftaran sudah ramai dan penuh sejak pukul 08.00 WIB, pagi hari. Satu demi satu narasumber dari Dinas terkait yang kami undang telah mulai hadir dan mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan.

Biasa paling banyak dan ramai pengunjungnya pasti Pelayanan Administrasi dan Kependudukan. Hingga pada akhir pelayanan telah terlayani KTP baru 199 dan perbaikan dari 323 orang masyarakat berkonsultasi terkait KTP.Dari 102 orang masyarakat yang berkonsultasi terkait Kartu Keluarga 38 orang telah langsung di cetak KK nya. Ada 49 oran yang berkonsultasi terkait Akte Kelahiran dan Akte Kematian, 41 orang orang telah tercetak akte kelahiran dan kematian.

Pelayanan Kesehatan meliputi pelayanan umum telah melayani Konsultasi kesehatan langsung ,mengecek dan periksa tensi,telah melayani sebanyak 17 orang.

Untuk pelayanan Perlindungan Sosial,ada 33 orang yang berkonsultasi dengan BPJS terkait permintaan pemindahan fasilitas Kesehatan dan perbaikan KIS di sesuaikan KTP & KK.

Selain itu ada 29 orang yang berkonsultasi,untuk mengusulkan KIS baru dan 4 orang disarankan untuk membuat Kartu BPJS Mandiri. Masyarakat Gemaharjo sangat senang dengan adanya KLIK Pekka ini.

Tak terasa waktu udah menjukkan pukul 14.00 WIB.Pendaftaran KLIK kita tutup. Total kehadiran masyarakat ada 524 orang,Total permasalahan yang di Konsultasi kan ada 554 masalah. Selesai KLIK Kader Pekka langsung mengecek data masyarakat yang berkonsultasi. Alhamdulillah pukul 17.30 WIB kita menyelesaikan pengecekan hasil Pelayanan KLIK PEKKA.

Di sambut Hujan deras sore hari itu,para Kader Pekka Pacitan tak lupa mengucapkan banyak banyak trimakasih kepada seluruh narasumber dari Instansi terkait, dan khusus kepada Bapak Kepala Desa Gemaharjo dan Perangkat nya yang telah bekerja sama mewujudkan pelayanan KLIK Pekka ini.

Masyarakat yang akan mencetak KTP Elektronik sedikit kecewa karena ada gangguan teknis dengan peralatan cetak KTP. Padahal dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pacitan sudah menyiapkan 1000 blanko KTP Elektronik. Namun kekecewaan masyarakat kini terobati karena seminggu setelah pelayanan KLIK segepok KTP Elektronik sudah dikirimkan ke kantor Desa Gemaharjo.

Kontributor: Kunindarsih, kader Pekka Pacitan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *