32 Anak Mengikuti Program Imunisasi

32 Anak Mengikuti Program Imunisasi

Puskesmas Desa Gosong Telaga Utara letaknya  di pinggir jalan raya mengadakan Imunisasi tetanus untuk murid kelas1, kelas2, dan kelas 5  Sekolah Dasar. Disepakati dilaksanakan di gedung Posiyandu, Senin 12 Oktober 2020. 

Bersama pihak puskesmas melakukan kegiatan ini yang biasanya dilakukan di sekolah masing-masing, namun disebabkan anak-anak tidak dibolehkan bersekolah karena akibat pandemi Covid-19, disepakati di gedung posyandu.

Proses kegiatan ini dilakukan dengan dibuat pengumuman di mushalah, kerja sama dengan kepala desa, dan sekdes dan saya sebagai kader KPM sekaligus kader Desa ikut membantu mengumumkan kegiatan ini untuk masyarakat Gosong Telaga Utara.

Pihak puskesmas 3 orang perawat dan saya sebagai kader KPM. Jumlah murid yang hadir sebanyak 32 orang. Sebagian anak-anak diantar orangtua. Semua yang hadir tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air yang disediakan oleh pihak desa dan tetap menjaga jarak.

Ada berapa anak tersebut yang tidak didampingi orangtua, ia menangis dan ketakutan. Sehinga harapannya ke depan bisa didampingi orangtuanya agar proses imunisasi kita berjalan dengan lancar.

Saya sebagai kader Pekka Aceh Singkil Wilayah Singkil Utara. Satu- satunya kader yang dilibatkan dalam kegiatan ini karena pihak puskesmas menganggap saya punya kemampuan untuk melakukan kegiatan ini dan punya rasa peduli yang tinggi.

Kontributor: Arliani, kader Pekka Aceh Singkil

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *