Pertemuan Rutin dan Arisan Telor Serikat Pekka Peulanteu Lb

Pertemuan Rutin dan Arisan Telor Serikat Pekka Peulanteu Lb

Serikat Pekka Peulanteu mengadakan pertemuan rutin yang selalu dilakukan di Kantor Keuchik Peulanteu LB, Arongan Lambalek, Aceh Barat, Kamis, 5 Desember 2019.

Serikat Pekka Peulanteu beranggotakan 16 orang, Setiap kali pertemuan rutinnya membahas  mengenai simpanan anggota, dan kegiatan usaha yang selama ini sudah berjalan dari bulan Juli sampai Desember ini.

Selama ini Serikat Peulanteu membuat kelapa Gongseng, di bulan November ini pengurus Serikat Pekka membuat kesepakatan buat arisan telor agar Serikat lebih banyak kegiatan ke depan dan anggota pun semakin semangat.

Pada pertemuan bulan November arisan telor mulai dijalankan dengan 2 butir telor setiap anggota wajib membawa telor setiap kali pertemuan rutin. Dari 2 butir telor terkumpul 30 butir dari 15 anggota yang ikut ,1 anggota tidak mau ikut dalam arisan telor ini. Cara mendapatkan Arisan telor ini semua nama anggota ditulis lalu dikocok nama siapa yang jatuh maka ia yang mendapatkan.

Arisan ini sudah berjalan 3 kali dan nantinya arisan ini bisa berubah kearisan telor yang lainnya seperti gula, beras,

Serikat Pekka Peulanteu selain simpan pinjam yang dilakukan, membuat kelapa gonseng, arisan telor juga membuat kegiatan praktek membuat sabun cair cuci piring. Serikat Pekka Peulanteu terus semangat untuk maju demi perubahan desa dengan berbagai kegiatannya. Ini bisa membawa perubahan di masyarakatnya.

Kontributor:;Ernawati, kader Pekka Aceh

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *