Mendampingi Pertemuan Kelompok Pekka Dusun Pahit, Tahunan

Mendampingi Pertemuan Kelompok Pekka Dusun Pahit, Tahunan

Pada hari Sabtu tanggal 3 Oktober 2020, saya mendampingi kelompok Pekka Dusun Pahit desa Tahunan, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan. Perjalanan yang saya lewati harus berhati – hati karena banyak matrial perbaikan jalan yang berserakan.

Saat sampai di dusun Pahit, pertemuan kelompok sudah dimulai dengan arisan dan simpan pinjam. Kehadiran saya disambut dengan gembira. Tak lupa saya sampaikan materi dari HP tentang tata cara menjaga kesehatan selama Pandemi Covid 19 ini. Dibahas pula di desa Tahunan sudah ada yang Positif Covid 19, namun sudah sembuh.

Karena semangat, saya sampai lupa kalau batre HP drop dan saya harus mengecas. Agak kecewa juga karena tidak bisa mngambil gambar saat banyak yang hadir. Cuaca sudah mendung dan sebentar lagi sepertinya akan turun hujan. Beberapa anggota yang hadir Nampak sudah gelisah karena harus mencari rumput untuk pakan sapi atau kambing.

Akhirnya pertemuan ditutup oleh pengurus kelompok saat anggota yg hadir tinggal sedikit. Meski demikian mereka mengatakan senang dan berterimakasih kepada saya karena tetap hadir meski di masa Pandemi. Saya senang bisa mendampingi pertemuan kelompok Pekka Dusun Pahit dan semoga terus berkembang.

Kontributor: Tukiyah, kader Pekka Pacitan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *