Grand Opening Salon Pekka, L’oreal

Grand Opening Salon Pekka, L’oreal

Telepon selulerku berdering kulihat dari Kabid Pemberdayaan perempuan, meminta kita untuk hadir di kantor Walikota terkait dengan anggaran dari pemerintah kota untuk pelatihan Tata Rias Pekka yang akan kita lakukan di Center Pekka.

Setelah sampai di sana saya Hernilawati bersama ketua serikat Ibu Rita Wati juga di sana hadir ibu kadis Dra Darul Yana Siregar juga Kabid Pak Erwin bersama dengan beberapa staf yang ada di kantor walikota dan Bapak walikota Haji Waris Thalib yang baru diangkat menggantikan Bapak Syahrial. Disana kami berbincang kembali tentang Pekka dan apa saja kegiatannya dan yang sudah kita lakukan, termasuk tentang salon yang akan di mulai bulan September ini. Mendengar paparan kami pak walikota meminta kita untuk mengundang beliau saat launching salon.

Mendengar hal itu kami langsung bersemangat untuk mengadakan launching yang sebelumnya kami tidak terpikirkan untuk melakukannya. Selepas dari kunjungan itu, kita berkoordinasi ke Yayasan PEKKA melalui mbak Nunung, Alhamdulillah usulan kami di setujui dengan syarat jumlah undangan hanya 30 orang berhubung masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Tanggal 16 September 2021 launching salon Pekka pun dibuka dengan tetap matuhi protocol kesehatan dengan dihadiri Kabid Pemberdayaan Perempuan, Kabid UKM, Camat, Lurah, Kepling maupun pemuka masyarakat. Sayangnya, bapak walikota tak dapat hadir karena bertepatan dengan pertemuan bersama presiden RI Jokowi dalam agenda pengarahan Presiden kepada Forkopimda  (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan Bupati/Walikota Se-Sumut. Tetapi Pak walikota memberi pesan kepada ajudannya bahwa nanti akan di jadwalkan kembali ke Center Pekka.

Pukul 09.30 mulailah pembukaan acara dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, dilanjutkan dengan doa, dan pemberian kata sambutan dari Penanggung Jawab kegiatan sekaligus PJ Salon, disampaikan bahwa salon tata rias ini merupakan kerjasama antara Serikat Pekka dan Yayasan PEKKA dengan PT. L’oreal yang bertujuan untuk  memberdayakan perempuan agar bisa lebih mandiri dan dapat melalui berbagai tantangan dengan mengandalkan keahliannya di bidang tata rias rambut. Dari program ini, Pekka bersama L’oreal juga memberikan pelatihan gratis yang berkualitas dan profesional, dengan semboyan ‘Beauty for Better life’ (BFBL).

Begitu juga kata sambutan dari UKM memberikan pengarahan agar anak -anak yang dilatih jangan menyia-nyiakan kesempatan dan juga kedepannya agar peserta yang dilatih dapat menerapkan ilmu nya di luar sana. Pak camat menyambut sambutan tersebut dengan rasa salut akan kerja Pekka yang telah berhasil menguatkan perempuan untuk lebih mandiri dan dapat mencetak anak -anak muda untuk bisa berkarya. Tak lupa,  Kabid Pemberdayaan perempuan sekaligus memberikan sambutan dan membuka acara launching ditandai dengan pengguntingan pita. Begitulah peresmian pelatihan salon Pekka Tanjungbalai terlaksana.

Kontributor: Hernilawati, kader Pekka Kota Tanjungbalai, Sumut

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *