Pemerintah Lamsel Siap Kolaborasi dengan Pekka

Pemerintah Lamsel Siap Kolaborasi dengan Pekka

Mentari pagi mulai beranjak, Rabu tanggal 31 Mei 2023 di ruang rapat dinas PPPA kabupaten Lampung Selatan, Kader Pekka Kabupaten Lampung Selatan bersama kepala dinas dan yang mewakili dinas terkait bersiap-siap melaksanakan Forum Pemangku Kegiatan (FPK) dengan tema meningkatkan akses keadilan dan perlindungan sosial bagi perempuan dan masyarakat marginal.

Suasana gedung rapat sudah tertata rapi dan kursi pun sudah dirapikan oleh petugas kebersihan. Anggota Pekka yang bertugas menjadi penerima tamu sudah menyiapkan meja tamu dan daftar hadir. Terlihat banyak berdatangan anggota Pekka, tamu undangan dan anggota dinas terkait sudah mulai mengisi daftar hadir.

Kegiatan FPK dimulai pukul 09,00 WIB, tamu undangan sudah mulai masuk ke ruang rapat dan menempati kursi yang sudah disiapkan.

Kegiatan pertama FPK dibuka oleh Nurmaningsih, anggota Pekka yang bertugas menjadi pembawa acara, kemudian acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Lampung Selatan yang dipimpin oleh Bu Mahdalena  wakil dari Dinas PPPA. Acara selanjutnya sambutan dari Koordinator Wilayah Pekka Cut Ratna Dewi yang menjelaskan kegiatan Pekka di kabupaten terdiri dari 3 kecamatan dan 13 desa dengan jumlah anggota kurang lebih mencapai 277 orang.

Sejumlah instansi terkait siap mendukung setiap kegiatan Pekka dengan harapan Pekka ke depannya bisa berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Lampung Selatan. Pihak Pengadilan Agama juga berharap Pekka bisa berkolaborasi dengan kegiatan yang ada di Pengadilan Agama.

Sebelum acara ditutup berdasarkan kesepakatan bersama, harapan dari Serikat Pekka Kabupaten Lampung Selatan bisa bersinergi dengan dinas-dinas kabupaten Lampung Selatan yang membantu dan mendukung kegiatan Pekka khususnya dalam hal kegiatan pelayanan terhadap masyarakat.

 

Kontributor: Yuni Iskandar, Kader Pekka Kabupaten Lampung selatan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *