Terbentuk Kelompok Pekka Oi Wamba Ndora di Desa Kalampa

Terbentuk Kelompok Pekka Oi Wamba Ndora di Desa Kalampa

Kelompok Pekka (Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga) terbentuk di Dusun Ndora Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Hadir pada saat itu utusan dari Federasi Pekka Jakarta, Siti Nurhalimah. Utusan dari Pekka NTB Muhae, didampingi oleh Jurnalis Warga Pekka Bima Rahmawati serta 26 orang perempuan kepala keluarga Dusun Ndora.

Pertemuan tersebut dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2020.

Pada kesempatan itu terbentuk kepengurusan terpilih melalui musyawarah mufakat yaitu Ketua Rohana, Sekretaris Hardianti Rukmana, Bendahara Raodah. Selanjutnya anggota dan penggurus menyepakati “Oi Wamba Ndora”, nama kelompok yang artinya “air mengalir diatas bebatuan pegunungan”.

Harapan kami, pengurus terpilih mampu membawa anggota dan kelompok Pekka Oi Wamba Ndora menuju perubahan serta kemajuan bagi perempuan Pekka”, tutur Muslimah.

Suryani menambahkan “pengurus bersama anggota saling bekerjasama mengikuti jadwal pertemuan rutin. Apapun kegiatan dalam berkelompok kita sama- sama melaksanakannya sehingga harapan kita bisa terwujud” anggota lainpun mengiyakan harapan itu.

Pada kesempatan itu pula Kelompok Pekka Oi Wamba Ndora menyepakati jadwal pertemuan rutin di minggu pertama dan minggu ketiga. Adapun kegiatan yang akan mereka lakukan adalah membentuk Pra Koperasi serta pembahasan simpanan wajib, simpanan pokok, jasa dan kepengurusan pra kopersai yang akan dibahas pada pertemuan berikutnya.

“Selamat atas terbentuknya kelompok baru Pekka di Desa Kalampa. Ini artinya Desa Kalampa menambah kelompok Pekka, yang semula ada di Dusun Sari terbentuk pada bulan Juli 2019 beranggotakan 10 orang dengan kegiatan saat ini adalah simpan pinjam”, tutur ku mengakhiri pertemuan itu.

Kontributor: Rahmawati AB

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *